Dikeluhkan Warga, Pekan Ini PUPR Pekanbaru Perbaiki Jalan Suka Karya

Selasa, 23 Agustus 2022 - 21:55:25 WIB Cetak

Indra Pomi Nasution/Net

Betuah Pekanbaru - Pasca dikeluhkan warga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru berjanji akan memperbaiki kerusakan Jalan Suka Karya/Kualu dalam pekan ini.

"Memang kemarin sudah ada laporan warga ke kita soal kerusakan Jalan Suka Karya. Dalam minggu ini, kita akan kirim (tim) untuk memperbaiki jalan tersebut," kata Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Selasa (23/8/2022).

Untuk tahap awal, sebut dia, perbaikan akan dilakukan dengan sistem tambal sulam.

"Sementara kita perbaiki dulu pakai tambal sulam. Nanti mau kita usulkan untuk overlay (pelapisan aspal ulang) di tahun 2023," ucapnya.

Pantauan di lapangan, saat ini kerusakan badan jalan tersebut cukup parah. Jalanan yang berlobang bahkan digenangi air, yang menyebabkan pengendara harus ekstra hati-hati jika melewati jalan tersebut.

Lokasinya juga tidak jauh ke dalam, hanya sekitar 700 meter dari Jalan Soebrantas. Akibat kondisi itu, jalan tersebut rawan kecelakaan. Ada yang terperosok ke dalam jalan rusak yang dipenuhi air ada juga yang jatuh terpeleset karena kondisi jalan yang licin akibat tergenang air.

Jika pagi dan sore hari, kondisi jalan tersebut semakin semrawut. Karena banyak orang yang berangkat ataupun pulang kerja. Karena jalan tersebut juga digunakan sebagai jalan menuju Kubang Raya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+