Dishub Pekanbaru Kaji Kenaikan Tarif Bus Trans Metro

Selasa, 06 September 2022 - 21:47:17 WIB Cetak

Bus Trans Metro Pekanbaru

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, kini tengah mengkaji kenaikan tarif atau ongkos angkutan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Kepala Bidang Angkutan Dishub Pekanbaru Khairunnas menyebutkan, pengkajian dilakukan guna menyesuaikan biaya operasional yang dikeluarkan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Saat ini belum naik ya. Tetapi mungkin akan naik, saat ini kita sedang melakukan pengkajian," ujarnya, Selasa (6/9/2022).

Mengingat masih tahap pengkajian, Khairunnas belum bisa memastikan besaran kenaikan ongkos bus TMP nantinya. Menurut dia, banyak hal yang mesti dipertimbangkan sebelum menetapkan ongkos terbaru bus transit cepat tersebut.

"Kita kaji dulu lah. Karenakan tidak bisa juga sembarangan, semuanya harus dipertimbangkan," ucap dia.

Dengan demikian, ongkos bus TMP saat ini masih sebesar Rp4 ribu untuk penumpang umum dan Rp3 ribu untuk pelajar karena disubsidi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat resmi mengumumkan kenaikan harga BBM penugasan, subsidi, hingga non subsidi pada Sabtu (3/9/2022) siang.

Adapun ketiga BBM tersebut antara lain yakni Pertalite, Solar subsidi, hingga Pertamax. Rinciannya yakni Pertalite naik dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter.

Kemudian, Solar subsidi naik dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter. Sementara Pertamax mengalami kenaikan dari yang sebelumnya Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+