Kinerja Belum Maksimal, Pj Walikota akan Panggil Lagi Operator Sampah

Senin, 12 September 2022 - 15:11:36 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menilai kinerja dua operator pengangkut sampah masih belum maksimal dalam menjaga kebersihan di Ibukota Provinsi Riau.

Kedua operator tersebut di antaranya PT Godang Tua Jaya (GTJ) yang bertugas mengangkut sampah di wilayah zona I yang meliputi Kecamatan Binawidya, Tuah Madani, Payung Sekaki, dan Marpoyan Damai.

Kemudian PT Samhana Indah (SHI) mengangkut sampah di zona 2 meliputi Kecamatan Bukit Raya, Sukajadi, Pekanbaru Kota, Senapelan, Lima Puluh, Sail, Tenayan Raya dan Kecamatan Kulim.

"Dua operator sampah belum maksimal bekerja. Sesuai kontrak, mereka harus mengangkut hingga ke dapur rumah tangga," ucap Muflihun, Minggu (11/9/2022).

Saat ini, kata dia, sampah yang seharusnya diangkut dari pemukiman warga hingga ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) masih terlihat berserakan di pinggiran jalan.

"Saya anggap belum maksimal. Saya sudah memanggil mereka (operator sampah) satu kali melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan," ungkap Muflihun.

Jika penanganan sampah tidak juga dimaksimalkan, ia bakal melalukan pemanggilan ulang terhadap kedua operator sampah bersangkutan. Terkait sanksi apakan bakal sampai ke pemutusan kerjasama, Muflihun belum bisa mastikan.

"Saya akan baca dahulu aturan mainnya. Saya tidak mau gegabah," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+