Target Dikurangi, Vaksinasi Merdeka di Pekanbaru Dijadwal Ulang 20 September

Senin, 12 September 2022 - 23:45:18 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil didampingi Asisten I Syoffaizal, saat memimpin rapat persiapan Vaksinasi Merdeka, Senin (12/9/2022).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali menjadwal ulang pelaksanaan Vaksinasi Merdeka sempena HUT ke-77 Republik Indonesia pada 20 September mendatang.

"Dalam rapat tadi ada usulan untuk dilaksanakan pada tanggal 20 September. Diusahakan kegiatan ini bisa kita laksanakan di tanggal tersebut," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, usai memimpin rapat persiapan Vaksinasi Merdeka yang dilangsung di ruang Multimdia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (12/9/2022) sore.

Selain menjadwal ulang, target warga yang akan disuntik vaksin pada Vaksinasi Merdeka juga bekurang dari 37 ribu orang menjadi 21 ribu orang.

"Untuk rencana kita berubah. Awalnya direncanakan satu RT wajib membawa 10 orang untuk divaksin, namun setelah dilakukan pendataan kan gak semua ada itu," ujarnya.

"Jadi tadi diminta camat untuk mendata, dan data per kecamatan sudah disampaikan by name by adress dan siap untuk dilaksanakan vaksinasi," ulas Jamil.

Terkait ketersediaan vaksin, disampaikan Jamil saat ini stok yang ada di Dinas Kesehatan setempat mencapai 30 ribu dosis. Nantinya, vaksinasi dosis ketiga atau booster akan diprioritaskan pada Vaksinasi Merdeka.

"Karena saat inikan capaian vaksinasi booster kita masih rendah, baru sekitar 36 persen. Harapan kita acara bisa berjalan dengan sukses," harapnya.

Sementara itu terkait teknis kegiatan, disebutkan Jamil masih sama yakni untuk kegiatan pembukaan dipusatkan di halaman MPP Jalan Jenderal Sudirman dan dilanjutkan secara serentak di 15 kecamatan.

"Pelaksanaan serentak. Tapi dipantau melalui zoom oleh Pj (walikota) dan Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah)," tutupnya.

Seperti diketahui, Vaksinasi Merdeka di Pekanbaru dengan target menyuntik vasin 37 ribu warga terpaksa ditunda sejak Agustus lalu karena terkendala ketersediaan vaksin. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+