Pemko Pekanbaru akan Anggarkan BTT Rp1 Miliar untuk Santunan Kematian

Senin, 19 September 2022 - 14:43:18 WIB Cetak

Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun depan bakal mengalokasikan anggaran untuk santunan kematian sebesar Rp1 miliar melalui Biaya Tidak Terduga (BTT).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi menyebutkan, anggaran BTT nanti akan ditempatkan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"BTT ini anggarannya ada di BPKAD, sementara proses administrasinya ada di Dinas Sosial," ucapnya, Senin (19/9/2022).

Untuk pencairan anggaran nanti, kata Masykur, ahli waris mesti mengajukan persyaratan yang telah ditetapkan ke pihak Dinas Sosial.

"Yang jelas warga itu warga tidak mampu yang terdata di DTKS kita. Nanti kan ada persyaratan-persyaratan lainnya. Diharapkan, dengan kejadian kemalangan itu, pemerintah bisa hadir di tengah-tengah masyarakat yang berduka. Itulah yang menjadi harapan bapak Pj walikota," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru di 2023 mendatang berencana mengalokasikan anggaran santunan kematian bagi warga kurang mampu.

Bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial pun telah mulai mengumpulkan data warga yang meninggal per tahun guna kebutuhan penganggaran. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+