Warga Pekanbaru yang Igin Divaksin Meningitis Diminta ke KKP

Senin, 03 Oktober 2022 - 21:17:33 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Warga di Ibukota Provinsi Riau yang ingin mendapatkan vaksin meningitis, diminta untuk datang langsung ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru.

Sebab, saat ini pelayanan vaksin meningitis untuk keperluan bepergian keluar negeri seperti untuk melaksanakan ibadah umrah berada di bawah koordinir KKP.

"Sebenarnya vaksin meningitis include dengan sertifikat vaksin yang banyak digunakan untuk keluar negeri seperti umrah. Sekarang sudah ada di KKP," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Senin (3/10/2022).

Disampaikannya, sejauh ini Dinas Kesehatan Pekanbaru memang tidak menyediakan layanan vaksin meningitis di Puskesmas mengingat kebutuhan vaksin hanya untuk musim haji.

"Di puskesmas juga dari awal tidak tersedia, adanya cuma ketika musim berangkat haji," ungkapnya.

Lebih jauh disebutkan Zaini, pihaknya belum ada menerima keluhan warga yang kesulitan mendapatkan vaksin meningitis terutama untuk mereka yang akan berangkat umrah.

"Keluhan secara langsung tidak ada. Cuma memang banyak masyarakat yang mencari vaksin meningitis. Karena itu kita arahkan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan, karena di sana stoknya masih ada," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+