Belasan Mobil Dinas Pemko Pekanbaru Masih Dikuasai Mantan Pejabat

Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:29:38 WIB Cetak

Foto ilustrasi. Mobil dinas Walikota Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Sejumlah mantan pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, ternyata masih menguasai belasan mobil dinas jabatan yang semestinya ia serahkan setelah pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Iya, masih ada yang belum dikembalikan. Jumlahnya lebih dari sepuluh (unit). Rata-rata pejabat yang sudah pensiun," ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Kamis (13/10/2022).

Pemerintah kota, kata dia, telah berupaya melakukan penarikan dengan menyurati pejabat bersangkutan agar segera mengembalikan mobil dinas yang masih dikuasai tersebut.

"Jadi memang kita sudah surati juga beberapa pemakai yang masih memiliki mobil tersebut, supaya nanti dikembalikan lagi ke pemerintah kota," ujarnya.

Belasan mobil dinas itu diketahui masih ditahan mantan pejabat setelah Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun memerintahkan agar dilakukan pendataan dan penataan mobil dinas di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pendataan sendiri bertujuan agar ada pemerataan pemakaian mobil dinas bagi pejabat di lingkup pemerintah kota. Sebab, ada pejabat yang mengunakan lebih dari satu mobil dinas. Sementara ada pula pejabat seperti eselon III yang tidak memiliki mobil dinas.

Untuk itu sesuai arahan Pj walikota, bagi pejabat atau pimpinan OPD yang kedapatan memiliki dan mengoperasikan mobil dinas lebih dari satu unit diminta mengembalikannya ke BPKAD. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+