Rombak Jabatan Perdana, Pj Walikota Pekanbaru Lantik 40 Eselon III dan IV

Jumat, 28 Oktober 2022 - 20:53:17 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV.

Betuah Pekanbaru - Lima bulan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun mulai melakukan perombakan terhadap 40 jabatan administrator dan pengawas atau eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kota.

Puluhan jabatan yang masuk dalam perombakan perdana tersebut terdiri dari 13 pejabat eselon III dan 27 eselon IV. Seluruhnya dilantik dan diambil sumpah jabatan secara tertutup oleh Muflihun, bertempat di ruang Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (28/10/2022) sore.

Dari 13 jabatan eselon III yang dilantik, 7 di antaranya merupakan sekretaris dinas/badan dan kepala bagian. Di antaranya Noerpendike Prakarsa sebagai Sekretaris DPM-PTSP, Adrizal Sekretaris BPBD dan Yuli Usman Sekretaris Dinas Pertanahan.

Kemudian Fabillah Sandi sebagai Sekretaris BKP-SDM, Ade Rinaldi Sekretaris Bapenda, F Rudi Misdian Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, serta Hariadi Wiradinata sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Usai pelantikan, Muflihun menyatakan jika pelantikan terhadap puluhan pejabat itu telah sesuai dengan aturan berlaku.

"Berdasarkan regulasi, kami sudah melaksanakan seperti aturan mainnya. Kita dari awal sudah bersurat ke Kemendagri dan kemarin sore sudah dibalas. Alhamdulillah, sore ini kita melaksanakan pelantikan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, perombakan yang dilakukan juga bertujuan menempatkan pejabat sesuai bidangnya.

"Saya komit dari awal bahwa evaluasi ini bukan untuk mencari orang yang dinonjobkan, tapi ingin menyesuaikan seseorang itu mampu dan berpotensi di tempat tugasnya atau OPD yang ada di Pekanbaru," ucapnya.

Namun yang jelas, lanjut Muflihun, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), maka pejabat harus bisa dan bersedia ditugaskan dimana saja. "Jabatan itu amanah dan sebagai ASN kami harus siap untuk dimutasi dan ditugaskan dimana saja. Itu komitmen dari awal," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+