144 Pelamar P3K Nakes di Pekanbaru tak Lulus Seleksi Administrasi

Jumat, 25 November 2022 - 19:20:24 WIB Cetak

Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 144 pelamar yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi tenaga kesehatan (nakes) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tak lulus dalam seleksi administrasi.

"Jumlah pelamar tercatat 309 orang, namun yang dinyatakan lulus seleksi adminitrasi sebanyak 165 orang," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Baharuddin, Jumat (25/11/2022).

Sementara untuk pelamar P3K formasi tenaga guru, kata dia, tercatat sebanyak 273 orang. "Seluruhnya dinyatakan lulus seleksi adminitrasi," ucap Baharuddin.

Disampaikannya, verifikasi berkas pelamar sendiri langsung dilakukan oleh masing-masing kementrian terkait. Dimana untuk formasi guru diverifikasi panitia seleksi dari Kementerian Pendidikan, dan formasi nakes dari Kementian Kesehatan.

"Untuk tahapan seleksi selanjutnya, nanti juga akan diarahkan oleh kementerian masing-masing," ujarnya.

Sebab, lanjut Baharuddin, di penerimaan P3K ini pihaknya hanya bersifat memfasilitasi mengingat untuk tahapan seleksi dilakukan secara langsung oleh Kementerian Kesehatan untuk formasi nakes dan Kementerian Pendidikan untuk formasi guru.

"Di P3K ini, kita bukan faktor menentukan, tapi hanya memfasilitasi. Kalau keputusan dan segala macam, untuk P3K guru itu di Kemendikbud dan P3K tenaga kesehatan di Kementerian Kesehatan," paparnya.

"Termasuk untuk pelaksanaan tes sampai penetapan kelulusan, itu juga ditentukan oleh kementerian terkait," ulasnya.

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru akan menerima sebanyak 377 P3K dengan formasi 260 tenaga guru, 69 tenaga kesehatan, serta 48 orang untuk formasi tenaga teknis.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+