Puluhan Ribu Pekerja Rentan di Pekanbaru Diupayakan Dapat Bantuan Iuran BPJS

Senin, 31 Oktober 2022 - 16:59:33 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Sekitar 24.900 pekerja rentan yang tersebar di 83 kelurahan di Pekanbaru, diupayakan mendapat bantuan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang bersumber dari CSR perusahaan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, pemberian iuran BPJS ini sesuai dengan Inpres Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Esktrem.

"Jadi, kelurahan diminta mendata 300 orang per kelurahan yang akan coba kita bantu, kita tanggulangi iuran BPJS nya melalui CSR perusahaan," ucapnya, usai memimpin rapat teknis pelaksanaan perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di sekitar badan usaha, Senin (31/10/2022).

Tahap awal, kata Syoffaizal, penanggulangan iuran BPJS itu akan diberikan untuk dua bulan terhitung November dan Desember 2022.

"Kalau ini berhasil, itu ada 24.900 pekerja rentan yang akan terbantu, kita akan lanjutkan tahun depan," ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, disampaikan Syoffaizal jika pemerintah kota telah menyurati pihak perusahaan yang beroperasi di Ibukota Provinsi Riau.

Berdasarkan informasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat, potensi perusahaan yang akan memberi bantuan itu ada dan sangat memungkinkan.

"Tinggal komitmen dari perusahaan saja lagi. Untuk itu, kita menghimbau perusahaan yang ada di Pekanbaru untuk bisa berpartisipasi menjalankan program pemerintah ini," harapnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+