Puluhan ASN Pemko Pekanbaru Terima Satyalancana Karya Satya

Kamis, 10 November 2022 - 12:47:44 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Kepala Dinas Pertanahan Dedi Gusriadi.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 51 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Satyalancana Karya Satya sendiri diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para ASN/PNS yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tersebut disematkan secara simbolis oleh Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun kepada perwakilan ASN, pada upacara Hari Pahlawan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (10/11/2022) pagi.

Perwakilan ASN yang menerima Satyalancana Karya Satya itu di antaranya Kepala Dinas Pertanahan Dedi Gusriadi untuk 30 tahun mengabdi, Kepala Bagian Organisasi Rizal (20 tahun), serta Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKP-SDM untuk perwakilan ASN 10 tahun pengabdian.

"Jadi, penghargaan yang kita serahkan ini untuk masa kerja PNS. Ada yang 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun," ucap Muflihun, usai kegiatan.

Dengan penghargaan itu, ia berharap bisa memotivasi ASN agar bisa bekerja lebih baik ke depannya.

"Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi PNS dalam mengabdi," ujarnya.

Pada Hari Pahlawan tahun ini, Pemko Pekanbaru juga memberikan sagu hati kepada 95 veteran. Sagu hati diberikan sebagai bentuk perhatian dan terima kasih atas jasa para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+