Tri Sepnasaputra Jabat Plt Kepala Dinas Kominfo Pekanbaru

Selasa, 22 November 2022 - 20:40:17 WIB Cetak

Firmansyah Eka Putra foto bersama Kepala BKP-SDM Baharuddin dan Tri Sepnasaputra, pada serah terima jabatan Kepala Dinas Kominfo, Selasa (22/11/2022).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menunjuk Tri Sepnasaputra sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan).

Putra, sapaan akrabnya, dipercaya memimpin Dinas Kominfo guna menggantikan Firmansyah Eka Putra yang dipindah tugaskan sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdako Pekanbaru.

Serah terima jabatan antara Firmansyah Eka Putra dan Tri Sepnasaputra dilangsungkan pada Selasa (22/11/2022) disaksikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baharuddin.

Di kesempatan itu, Baharuddin menyatakan jika mutasi jabatan merupakan hal yang biasa bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Seperti yang dikatakan pak Pj (walikota), ini adalah hal yang biasa. Ini adalah dinamika yang akan dialami seorang ASN yang memang harus siap ditempatkan dimana saja," tegas dia.

Sementara itu, Firmansyah Eka Putra yang telah menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo sejak 2016 silam, berharap instansi tersebut terus berinivasi untuk kemajuan Pekanbaru ke depannya.

"Jujur saya katakan, hati saya 1000 persen mencintai Kominfo. Tapi ini (mutasi jabatan) adalah jalan dari Tuhan kepada saya, dan saya akan tetap berkreasi dimanapun ditempatkan. Begitupun seharusnya teman-teman semua," ucapnya.

Tak lupa, Eka menitipkan sejumlah pekerjaan yang belum sempat ia tuntaskan kepada Tri Sepnasaputra dan jajaran.

"Beberapa aplikasi masih dalam progres, kita harus segera rampungkan. Regulasi, laporan, dan kelengkapan administrasi lainnya juga harus kita tuntaskan menjelang akhir tahun ini," pesannya.

Di tempat yang sama, Tri Sepnasaputra yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo definitif menyampaikan jika ia akan terus berkoordinasi dengan Firmansyah Eka Putra dalam menjalankan amanah yang diberikan Pj walikota.

"Kami semua turut sedih dengan kepergian bapak Firmansyah Eka Putra sebagai Kadis. Namun kami akan tetap berkonsultasi dengan bapak, kami masih berharap tunjuk ajar dan bimbingan," ujarnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+