Pj Walikota Pekanbaru Kembalikan Mobil Dinas ke Pejabat

Selasa, 29 November 2022 - 20:18:22 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat memeriksa mobil dinas yang telah dikumpulkan pejabat.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, kini sudah mengembalikan mobil dinas kepada para pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Mobil dinas tersebut telah dikumpulkan pejabat sejak satu bulan terakhir di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya untuk keperluan pendataan dan penataan aset.

"Mobil dinas sudah kita serahkan," ujar Muflihun, Selasa (29/11/2022).

Hanya saja, mobil dinas itu tidak dikembalikan lagi kepada pejabat pengguna sebelumnya. Sebab, ada di antara pejabat yang mengoperasikan mobil dinas lebih dari satu unit.

Dalam pengoperasian mobil dinas ke depannya, Muflihun menginginkan bisa terjangkau hingga ke eselon III. Artinya tidak hanya dioperasikan oleh pejabat eselon II saja.

"Insyaallah untuk mobil dinas ini bisa menjangkau sampai ke kepala bidang (eselon III)," ucapnya.

Terpisah, Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, ada perbedaan antara mobil dinas bagi pejabat eselon II dan III. 

"Banyak yang berbeda ya. Jadi kita tata sesuai dengan Permendagri, itu ada kriteria kendaraan yang bisa digunakan," ungkap dia.

Seperti untuk eselon II, kata Indra, mereka mengoperasikan mobil dinas 2.000 CC dan 2.200 CC khusus mobil dengan bahan bakar solar. Sementara bagi eselon III menggunakan kendaraan 1.500 CC.

"Tapi kita masih belum bisa benar-benar menerapkan itu, karena kendaraan kita banyak yang 2.000 CC. Akhirnya kita lihat lagi mungkin nanti esselon III yang tidak kebagian 1.500 CC, diberikan yang 2.000 CC tapi tahun lebih rendah dari yang dipakai kepala dinas," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+