Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru Gelar Donor Darah di CFD

Ahad, 04 Desember 2022 - 16:45:26 WIB Cetak

Kepala Dishub Yuliarso yang juga Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Pekanbaru, meninjau giat donor darah di kawasan CFD.

Betuah Pekanbaru - Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Kota Pekanbaru, menggelar kegiatan donor darah di area Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (14/12/2022).

Donor darah yang merupakan rangkaian dari kegiatan pelantikan pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Pekanbaru periode 2022-2027 ini, ditinjau secara langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Pada peninjauan itu, Indra Pomi mengapresiasi kegiatan yang ditaja Purna Paskibraka Indonesia Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh Kepala Dishub Yuliarso tersebut.

"Kegiatan hari ini sangat luar biasa, karena Paskibraka mempelopori adanya kegiatan donor darah," ucapnya.

Disampaikan Indra, donor darah itu merupakan bentuk kepedulian Purna Paskibraka Indonesia Kota Pekanbaru terhadap kemanusiaan. 

"Saya kira Paskibraka ini pasti sudah solid. Sudah belajar kekompakan, persatuan, keutuhan, sejalan dan seirama. Dan itu sudah menjadi kebiasaan dari Paskibraka. Makanya kegiatan seperti ini adalah bukti dari kepedulian dan kekompakan mereka," ujarnya.

Menurut dia, Paskibraka Indonesia ini secara fisik, secara ideologi, dan secara wawasan pasti sudah memiliki wawasan kebangsaan yang baik.

"Jadi harapan kita sebenarnya bagaimana seluruh elemen masyarakat ini berkolaborasi untuk membantu pemerintah menyelesaikan tugas-tugas kita di Kota Pekanbaru," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru periode 2022-2027 Yuliarso mengatakan, kegiatan itu adalah rangkaian dari kegiatan pelantikan pengurus Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru periode 2022-2027 pada Rabu (7/12/2022) malam mendatang.

"Alhamdulillah saya dipercaya sebagai ketua dari Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru. Dan kita sudah melakukan berbagai rangkaian kegiatan jelang pelantikan nanti," ungkapnya.

Selain kegiatan donor darah, terang Yuliarso, pihaknya juga menggelar rangkaian kegiatan lainnya seperti melakukan kunjungan ke rumah senior mantan Paskibraka. Kemudian melakukan sosialisasi melalui media sosial dan podcast mengenai sejarah Purna Paskibraka Indonesia sampai kepengurusannya.

"Untuk donor darah hari ini target kita adalah 50 kantong darah. Alhamdulillah antusiasme dari masyarakat sangat tinggi. Ini terbukti sampai sekarang masih banyak yang ngantre untuk ikutan donor darah," kata dia.

Disebut Yuliarso, pihaknya ingin berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendukung seluruh agenda serta program-program dari pemerintah. "Sebagai pemuda Indonesia yang ada di Pekanbaru, kita siap mendukung pemerintah dalam membangun Pekanbaru lebih baik lagi," tegasnya.

"Untuk di pemerintahan sudah menjadikan adik-adik Paskibraka ini sebagai duta Pancasila. Jadi anak-anak muda Indonesia yang pertama diberi label pancasilais adalah adek-adek Paskibraka. Dan untuk program Pancasilanya, duta kebangsaannya kami siap di depan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+