PLN Diminta Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan Hingga Kecamatan

Senin, 05 Desember 2022 - 20:05:16 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, memberikan arahan saat membuka Forum Keselamatan Ketenagalistrikan PLN Group, bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta, Senin (5/12/2022).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta PT PLN (Persero) untuk mensosialisasikan keselamatan ketenagalistrikan hingga ke tingkat kecamatan.

Dengan demikian, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi dan kepedulian warga terhadap keselamatan ketenagalistrikan sehingga terhindar dari berbagai bahaya seperti kebakaran rumah akibat arus pendek listrik.

"Untuk itu kita menyarankan agar sosialisasi tidak di satu tempat saja, tapi juga sampai ke tingkat kecamatan dan mereka (PLN) tadi menyanggupi," ucap Pj Walikota Pekanbaru Muflihun  melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syoffaizal, usai membuka sekaligus mengikuti Forum Keselamatan Ketenagalistrikan PLN Group, bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta, Senin (5/12/2022).

Di samping itu, kata dia, PLN diminta merapikan jaringan listrik supaya keindahan kota tetap terjaga.

"Kemudian di tiang-tiang listrik, itu kan ada yang nyantol (nyangkut) entah apa, sehingga kota jadi semrawut dibuatnya. Jadi Itu kita minta tadi dirapikan juga. Tapi pihak PLN mengaku itu bukan milik mereka," ujarnya.

Tidak hanya itu, PLN juga diminta secara masif menyebar luaskan informasi terutama terkait keamanan instalasi listrik di rumah-rumah warga.

"Sebab, itu kan dalam jangka waktu tertentu kan harus diganti. Ini untuk menghindari terjadinya arus pendek listrik akibat instalasi yang sudah tua. Makanya kita minta disebar luaskan secara masif kepada masyarakat," paparnya.

Selanjutnya, sambung Syoffaizal, kepada masyarakat dihimbau agar tidak beraktivitas, menanam pohon, bermain layang-layang, memasang umbul-umbul hingga baliho di tiang dan jaringan listrik.

"Apalagi sekarang kita sudah mendekati pemilu. Itu (baliho dan sejenisnya) jangan dipasang di tiang-tiang listrik. Tapi tempatkan sesuai lokasi yang diperbolehkan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+