Temui Pj Walikota Pekanbaru, Ini yang Dibahas Ombudsman Riau

Rabu, 21 Desember 2022 - 22:29:25 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan jajaran, saat pertemuan dengan Ombudsman perwakilan Riau.

Betuah Pekanbaru - Ombudsman RI perwakilan Riau, Rabu (21/12/2022) menemui Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

Dalam pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Walikota Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani ini, Muflihun turut didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syoffaizal.

Usai pertemuan, Syoffaizal menyebut jika kedatangan jajaran Ombudsman Riau itu dalam rangka silaturrahmi dengan Pj walikota.

Selain silaturrahmi, kata dia, Ombudsman dan Pj walikota juga turut membahas layanan publik. Dari pembahasan itu, pemerintah kota dan Ombudsman akan bersinergi guna meningkatkan pelayanan publik.

"Terutama dalam meningkatkan layanan di OPD (organisasi perangkat daerah) yang membidangi pelayanan publik," ucap Syoffaizal.

Disampaikannya, sejauh ini sebagian besar OPD di lingkup pemerintah kota terus berupaya meningkatkan layanan. Dua di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Dinas Dukcapil.

"Begitu juga dengan OPD lainnya, juga terus meningkatkan layanan publik yang ada," ujarnya.

Namun demikian, pemerintah kota akan terus bersinergi dengan berbagai pihak terkait salah satunya Ombudsman. Ke depannya ada kemungkinan kedua pihak bakal menandatangi nota kesepahaman.

"Kerjasama nanti lebih kepada pendampingan dan pengelolaan dumas atau pengaduan masyarakat," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+