Jumpai Pj Sekdako, PoliBatam Pertanyakan Kelanjutan Politeknik Pekanbaru

Kamis, 12 Januari 2023 - 21:53:32 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat pertemuan dengan utusan PoliBatam membahas kelanjutan pembangunan Politeknik Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Politeknik Negeri Batam atau Polibatam, mempertanyakan kelanjutan pembangunan Politeknik Pekanbaru yang telah dimulai sejak beberapa tahun terakhir.

Pembahasan itu berlangsung dalam pertemuan antara perwakilan Jurusan Akuntansi Politeknik Batam dengan Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan jajaran, bertempat di ruang Ruang VIP Rumah Makan Khas Melayu, Kamis (12/1/2023).

"Saat era walikota sebelumnya (Firdaus), kami berkeinginan membangun perguruan tinggi teknik di Pekanbaru. Politeknik ini guna mendukung Kawasan Industri Tenayan (KIT)," ucap Indra, usai pertemuan.

Sesuai rencana awal, kata dia, akan ada tiga jurusan yang dibuka di Politeknik Pekanbaru di antaranya jurusan Akuntansi, Teknik Mesin, dan Teknik Informatika. 

Dari tiga program studi ini, satu program studi (prodi) sudah keluar izinnya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Dengan situasi saat ini (usai pandemi Covid-19), pihak PoliBatam mempertanyakan kelanjutan Politeknik Pekanbaru. Mengenai hal ini, kami harus melaporkan ke Pj walikota terkait program ini," ujarnya.

Menurut Indra, pembangunan Politeknik tersebut mesti dibicarakan terlebih dahulu dengan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun guna menata administrasi yang ada. Karena, izinnya sudah. 

"Terkait penganggaran dan lainnya, kami susun bersama. Kalau kemampuan keuangan cukup, kami akan berupaya membuka Jurusan Akuntansi," ucapnya. 

Tapi, lanjut dia, hal itu masih perlu dibahas dan dipelajari. Intinya, Pemko Pekanbaru sepakat dengan Muslim Ansori dari PoliBatam untuk membuat rencana aksi ke depan. 

Untuk kampus Politeknik Pekanbaru, Pemko akan pinjam pakai Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) di Kelurahan Air Hitam. Pemko akan siapkan kantor dan laboratorium. 

"(Saat ini) ruas kelas sudah ada. Kami hanya akan menyediakan mobiler (fasilitas penunjang)," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+