Warga Pekanbaru Segera Nikmati Layanan Dokter 24 Jam

Jumat, 13 Januari 2023 - 21:46:42 WIB Cetak

Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi

Betuah Pekanbaru - Warga di Ibukota Provinsi Riau, dalam waktu dekat segera menikmati pelayanan kesehatan melalui program Dokter Siaga 24 Jam di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

"Awal tahun ini akan mulai diresmikan," ungkap Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi, Jumat (13/1/2023).

Sesuai arahan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, kata dia, program Doctor on Call yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan itu mesti dilakukan simulasi terlebih dahulu.

"Sehingga kita nanti bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan dari program ini," ujar Masykur.

Disampaikannya juga, saat ini aturan hukum terkait program tersebut sudah ada berupa Peraturan WaliKota (Perwako). "Petunjuk teknis (juknis) juga telah diterbitkan oleh Dinas Kesehatan," tutupnya.

Sebelumnya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyatakan jika program Dokter Siaga 24 Jam itu bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada warga.

Disampaikannya, dokter yang ditugaskan juga diarahkan memberi pelayanan langsung ke rumah warga. "Tapi, dokter ini hanya menangani penyakit ringan. Dokter ini bisa datang ke rumah," ucapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+