Hasil Swab 35 Warga Reaktif Corona di Pekanbaru Dinyatakan Negatif

Jumat, 05 Juni 2020 - 15:16:30 WIB Cetak

Suasana pemeriksaan rapid test massal yang dipusatkan di SD IT Al-Fikri, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (4/6/2020).

Betuah Pekanbaru - Hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 35 dari total 36 warga raktif corona di Pekanbaru sudah keluar dan dinyatakan negatif atau tidak terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Tinggal 1 lagi yang hasilnya belum keluar, kami masih menunggu dari provinsi. Untuk 35 orang, itu hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Amin, Jumat (5/6/2020).

Kemudian dari 35 warga yang reaktif dan hasil swab-nya negatif tersebut, terang Amin, sebelumnya ada satu orang di antaranya yang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini juga sudah sehat dan pulang.

"Kemarin kan ada satu orang yang hasil swab PCR-nya positif, warga Kelurahan Simpang Baru yang sebelumnya mengikuti rapid test massal di Kelurahan Tobek Godang. Pasien tersebut sudah diobati dan sudah sehat karena hasil swab terakhir dinyatakan negatif," ucapnya.

Hingga saat ini, lanjut Amin, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah melakukan pemeriksaan rapid test secara massal di 4 kecamatan zona merah penyebaran Covid-19.

Keempat kecamatan dimaksud di antaranya Kecamatan Tampan, Tenayan Raya, Bukit Raya dan Marpoyan Damai.

"Total warga yang sudah di-rapid test sebanyak 3.195 orang. Hasilnya 3.159 non reaktif dan 36 reaktif," urainya.

Sementara untuk jadwal rapid test selanjutnya, disampaikan Amin masih dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru.

"Dimana lokasinya, kita masih menunggu arahan dari Ketua Gugus Tugas," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+