Antisipasi Judi dan Narkoba, Sejumlah Gelper di Pekanbaru Dirazia Tim Gabungan

Jumat, 03 Februari 2023 - 22:23:41 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, saat memimpin razia di salah satu gelper, Jumat (3/2/2023).

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan dari Satpol PP Kota Pekanbaru dan Jatanras Polda Riau serta Jatanras Polresta Pekanbaru, melakukan razia ke sejumlah gelanggang permainan atau gelper, Jumat (3/2/2023).

Adapun gelper yang dirazia tersebut yakni Gelper King Zone di Jalan Tuanku Tambusai, serta Gelper Binggo dan Gelper Pokemon 21 di Jalan Riau.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan, ketiga gelper yang didatangi itu sebelumnya sudah tutup. Untuk itu, tim melakukan pemeriksaan perizinan yang dikantongi pengelola karena telah kembali beroperasi.

"Jadi tadi kita ambil copy-annya (dokumen perizinan) untuk kita pelajari serta dianalisa. Apakah sudah memenuhi ketentuan atau seperti apa. Karena sekarang kan untuk izin-izin sistemnya online di OSS (Online Single Submission)," ujarnya.

Selain memeriksa dokumen perizinan, kata Bang Zoel, sapaan akrabnya, pengelola gelper juga diingatkan agar mematuhi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hiburan Umum. Salah satunya terkait jam operasional.

"Kemudian kita juga menyampaikan jangan sampai gelanggang permainan ini dijadikan area perjudian ataupun tempat peredaran dan penggunaan narkoba ataupun peredaran minuman keras," ucapnya.

"Makanya tadi kita cek juga semua perizinan, apakah nanti itu ada unsur perjudian di sana. Kita langsung mengeceknya, tapi kalau secara langsung tadi memang tidak ada kita temukan," ulas Zoel.

Untuk memastikan gelanggang permainan mematuhi aturan berlaku, lanjut dia, Satpol PP akan terus melakukan pengawasan di lapangan. "Selagi itu (judi, narkoba dan miras) tidak ada, ya tidak masalah. Silahkanlah mereka berusaha," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+