Sehari Jelang HUT ke-4, Gedung Utama MPP Pekanbaru Ludes Terbakar

Ahad, 05 Maret 2023 - 20:30:45 WIB Cetak

MPP Pekanbaru yang mengalami kebakaran hebat pada Minggu pagi.

Betuah Pekanbaru - Gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, ludes terbakar pada Minggu (5/3/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kebakaran hebat hingga tak ada yang tersisa dari pusat pelayanan publik terbaik di Indonesia ini, terjadi satu hari jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4.

Sesuai jadwal, hari jadi MPP ke-4 akan dirayakan bersamaan dengan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-104, Senin (6/3/2023).

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun (tengah) didampingi Sekdako Indra Pomi Nasution dan Kepala DPMPTSP Akmal Khairi, memantau langsung proses pemadaman kebakaran gedung utama MPP.  

Dengan terjadinya musibah kebaran tersebut, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun memastikan perayaan hari jadi MPP ke-4 dibatalkan.

"Besok sebenarnya kita upacara HUT MPP ke-4. Namun karena terjadi musibah ini, makanya kita tunda dulu," ucapnya, Minggu siang.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Akmal Khairi menyebutkan, selain akan merayakan HUT ke-4, MPP Pekanbaru dijadwalkan bakal dikunjungi Bupati Padang Lawas Utara pada Kamis (9/3/2023).

"Ya mau gimana lagi. Padahal nanti hari Kamis mau ada kunjungan dari Bupati Padang Lawas Utara juga," ungkap dia.

Dari informasi sementara, kebakaran gedung utama MPP itu dipicu akibat arus pendek atau korsleting listrik. "Tadi kabarnya ada korsleting dari lantai tiga," ujar Akmal.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+