Overlay Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru Tunggu Bankeu Provinsi

Jumat, 10 Maret 2023 - 22:22:27 WIB Cetak

Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edwar Riansyah.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini masih menunggu bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi Riau untuk melakukan overlay atau pelapisan aspal ulang di sejumlah ruas jalan rusak.

"Kemarinkan dari provinsi akan ada bantuan untuk perbaikan jalan. Saat ini kita sedang menunggu bantuan itu untuk melakukan overlay di ruas jalan yang rusak," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edwar Riansyah, Jumat (10/3/2023).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, di 2023 ini pemerintah provinsi akan membantu overlay lima ruas jalan.

Kelima ruas jalan tersebut di antaranya Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Parit Indah. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Bukit Raya.

Kemudian Jalan Pemuda di Kecamatan Payung Sekaki, serta Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi.

"Jalan Dahlia ini bekas (terdampak) galian IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah)," ungkap Indra.

Untuk overlay lima ruas jalan itu, Pemprov Riau bakal mengelontorkan anggaran sebesar Rp12 miliar. Hanya saja, jadwal overlay sendiri belum bisa dipastikan.

"Jadi tergantung provinsi ya, karena untuk overlay ini juga harus lelang, jadi butuh waktu. Yang jelas, perbaikannya dilakukan dalam tahun ini," tutup Indra.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+