CFD di Sudirman Pekanbaru Saat Ramadhan Masih Dipertimbangkan

Kamis, 23 Maret 2023 - 09:35:17 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru saat Ramadhan 1444 H, kini masih dipertimbangkan.

"Insyallah puasa kan dimulai tanggal 23 (Maret). Artinya, di tanggal 19 CFD masih berjalan sebagaimana mestinya. Namun untuk pekan berikutnya, kita akan rembuk dulu dengan berbagai pihak terkait," kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso.

Dari hasil rembuk nanti, sebut dia, baru akan dilaporkan ke Pj Walikota Pekanbaru Muflihun untuk menetapkan kebijakan.

"Jadi kita dengarkan dulu masukan dari  berbagai pihak bagaimana baiknya di Bulan Suci Ramadhan. Masukan-masukan nanti, itu yang kemudian kita laporkan ke pimpinan," ujarnya.

Menurut Yuliarso, masukan dari berbagai pihak diperlukan mengingat sejauh ini kegiatan CFD sendiri memang sangat dinikmati masyarakat. Namun karena bertepatan dengan Bulan Ramadhan, maka perlu dilakukan kajian terlebih dahulu.

"Kita juga perlu mempertimbangkan dari sisi petugas (yang berjaga di CFD), karena kan bulan puasa. Jadi apakah CFD tetap dilaksanakan atau tidak saat Ramadhan, itu belum bisa kita pastikan. Kita rembukan dulu," ucapnya.

"Yang jelas, untuk tanggal 19 itu masih dilaksanakan seperti biasa," tutup pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Rumbai Pesisir ini.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+