Segera Dilelang, Overlay Tiga Ruas Jalan Bakal Habiskan Rp10 Miliar

Kamis, 30 Maret 2023 - 14:48:17 WIB Cetak

Proses patching aspal di Jalan Suka Karya yang mengalami kerusakan. Jalan Suka Karya ini merupakan salah satu ruas jalan yang akan dioverlay tahun ini.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera melakukan pelelangan overlay tiga ruas jalan di antaranya Jalan Suka Karya, Dahlia dan Jalan Delima.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edwar Riansyah menyebutkan, dokumen lelang ketiga ruas jalan itu telah dimasukan pihaknya ke Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

"Sudah masuk ke LPSE. Namun ada dokumen yang perlu dilengkapi, ini sedang kita siapkan," ungkapnya, Kamis (30/3/2023).

Disampaikan Edu, sapaan akrabnya, anggaran overlay atau pelapisan aspal ulang tiga ruas jalan tersebut mencapai Rp10 miliar.

Ditargetkan, lanjut dia, perbaikan Jalan Suka Karya, Dahlia dan Delima sudah dilakukan sebelum Idul Fitri 1444 H/2023 M. Dengan lelang sistem e-Katalog, ia optimis proses perbaikan bisa dilaksanakan tepat waktu.

"E-Katalog kita baru tahun ini. Biasanya lebih cepat dari pada lelang biasa. mudah-mudahan harapan kita sebelum lebaran, tuntas. Dan perbaikan jalan dapat dilakukan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, tahun ini ada tujuh ruas jalan di Kota Pekanbaru yang akan dioverlay di antaranya Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Parit Indah. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Bukit Raya.

Kemudian Jalan Pemuda di Payung Sekaki. Untuk overlay empat ruas jalan ini akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau

Sementara tiga ruas jalan lagi yakni Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi, Jalan Suka Karya di Kecamatan Tuah Madani dan Jalan Delima di Kecamatan Binawidya, biaya overlay ditanggung Pemko Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+