Minimalisir Gepeng, Dinsos Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pengawasan

Kamis, 30 Maret 2023 - 19:21:13 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, diminta meningkatkan pengawasan terhadap keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng) yang dikhawatirkan akan semakin menjamur selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 H/2023.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, pengawasan mesti dilakukan karena belajar dari tahun-tahun sebelumnya kehadiran para pengemis khususnya di lampu merah maupun pusat perbelanjaan mengalami peningkatan saat Ramadhan hingga lebaran.

"Jadi ini perlu antisipasi. Nanti kita ingatkan kepada Kadis (Kepala Dinas) Sosial," ucapnya, Kamis (30/3/2023).

Menurut dia, ramainya gepeng yang meminta-minta di jalanan juga disebabkan oleh adanya warga yang suka memberikan bantuan kepada mereka.

"Apalagi di bulan puasa ini kan nilai ibadah berlipat ganda, banyak umat muslim yang bersedekah. Hali itulah yang kemudian membuat para gepeng ini bermunculan dengan harapan banyak orang muslim yang akan memberi," ujarnya.

"Karena itu, Dinas Sosial supaya melakukan pengawasan dan memberikan arahan supaya mereka (gepeng) tidak meminta-minta di jalanan lagi," tutupnya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+