Pemko Pekanbaru Siapkan Rp2,8 Miliar Overlay Jalan Suka Karya

Kamis, 13 April 2023 - 17:25:24 WIB Cetak

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edwar Riansyah, saat melakukan peninjauan ke Jalan Suka Karya, Kamis (13/4/2023) siang.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,8 miliar untuk melakukan overlay Jalan Suka Karya/Kualu di Kecamatan Tuah Madani.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edwar Riansyah menyebutkan, overlay atau pelapisan aspal ulang Jalan Suka Karya akan dilakukan pihaknya usai lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

"Siap lebaran langsung action, karena tidak mungkin jalan itu ditutup selama lebaran. Sekarang material dan segala macamnya sudah disiapkan oleh kontraktor," ungkapnya, usai melakukan peninjauan ke Jalan Suka Karya, Kamis (13/4/2023) siang.

Disampaikannya, Jalan Suka Karya yang akan dioverlay nanti ada sepanjang 1,8 kilometer. Untuk kondisi jalan yang rusak parah sepanjang 300 meter dimulai dari simpang Jalan HR Soebrantas.

"Untuk itu, dari simpang HR Soebrantas sampai 300 meter ke dalam akan dilakukan pemasangan base terlebih dahulu," ucapnya.

Setelah 300 meter jalan yang akan dibase, sepanjang 700 meter lagi ke dalam akan langsung dioverlay.

"Kemudian setelah itu sepanjang 600 meter lagi ke dalam, itu tidak dioverlay karena 90 persen kondisi jalannya masih bagus," terang Edu, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, overlay kembali dilanjutkan hingga ke jembatan di perbatasan Pekanbaru-Kampar. "Jadi setelah kita cek, dari titik 0 Jalan Suka Karya hingga jembatan itu ada 1.840 meter ke belakang, itu full overlay," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+