Tahun Ini PUPR Pekanbaru Beli Ekskavator Amfibi Keruk Sungai Sail

Kamis, 13 April 2023 - 22:55:04 WIB Cetak

Pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru tengah membersihkan saluran pembuangan air di Jalan Arifin Ahmad.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, di 2023 ini akan membeli satu unit ekskavator amfibi untuk mengeruk Sungai Sail.

"Kami sudah anggarkan pembelian amfibi seperti punya Pemprov Riau. Saya harap alat ini bisa cepat dibeli," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edwar Riansyah, Kamis (13/4/2023).

Disampaikannya, pembelian ekskavator amfibi sendiri merupakan arahan langsung dari Pj Walikota Pekanbaru Muflihun guna meminimalisir banjir yang kerap merendam pemukiman warga di pinggiran Sungai Sail ketika musim hujan.

"Karena untuk normalisasi Sungai Sail ini, itu harus dikeruk menggunakan alat berat," ucapnya.

Selain Sungai Sail, lanjut Edu, sapaan akrabnya, penanganan titik banjir juga terus dilakukan di sejumlah daerah rawan banjir seperti di kawasan Jalan Arifin Ahmad.

Kemudian, PUPR juga membersihkan anak Sungai Air Hitam di Jalan Paus. "Pada Maret lalu, kami juga melakukan pengerukan drainase secara manual di Sungai Sago dan sekitar Jalan Jenderal Sudirman," pungkasnya.

Seperti diketahui, penanganan masalah banjir merupakan salah satu program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Ia memerintah OPD teknis bergerak cepat mencari solusi dan penanganan di lapangan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+