Pererat Silaturahmi, Pj Walikota Pekanbaru Kunjungi Sejumlah Tokoh Masyarakat Riau

Rabu, 26 April 2023 - 16:21:14 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat berkunjung ke rumah mantan Gubernur Riau Saleh Djasit.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat Riau yang menetap di Kota  Bertuah, Rabu (26/4/2023).

Kunjungan dalam rangka mempererat silaturahmi di momen Idul Fitri 1444 Hijriyah ini diawali dari rumah Gubernur Riau periode 1998-2003 Saleh Djasit di Komplek Pemda Jalan Cemara Gading, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya.

Dalam kunjungannya, Muflihun didampingi Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, para Asisten, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pantauan di lapangan, kedatangan Muflihun dan rombongan mendapat sambutan hangat dari Saleh Djasit dan keluarga.

Suasana terlihat penuh keakraban. Saleh Djasit tampak bercerita banyak hal dan menyampaikan kenangannya kepada Muflihun dan rombongan saat memimpin Riau pada tahun 1998 hingga 2003 silam.

Salah satu yang disampaikannya terkait kebersihan. Saleh Djasit menyebutkan jika dirinya ketika itu meminta agar kebersihan di kabupaten/kota diberi peringkat terbaik hingga terburuk.

"Jadi saya minta diberi peringkat 1, 2, 3 hingga yang terburuk. Kebetulan peringkat terburuk itu Pekanbaru," kenangnya, disambut tawa Pj walikota dan para pejabat.

Setelah bercerita banyak hal, Saleh Djasit bersama Pj walikota dan jajaran selanjutnya menyantap berbagai hidangan yang disiapkan. Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan foto bersama.

Usai silaturahmi, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyampaikan terima kasih atas sambungan hangat dari mantan Gubernur Riau Saleh Djasit.

Ia mengatakan, melalui kunjungan tersebut diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dan tokoh masyarakat. Selain itu juga diharapkan bisa menjaring informasi dan aspirasi sebagai acuan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kami berharap melalui silaturahmi ke rumah tokoh masyarakat Riau ini bisa mendapatkan banyak informasi dan juga masukan guna membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Pekanbaru," harapnya.

Dari rumah Saleh Djasit, Muflihun dan rombongan melanjutkan kunjungan ke rumah Gubernur Riau periode 2003-2008 dan 2008-2013 Rusli Zainal di Perumahan Nirvana, Jalan Soekarno-Hatta.

Kemudian sesuai jadwal, kunjungan berlanjut ke kediaman Gubernur Riau Wan Abu Bakar di Jalan Sumatera. Wan Abu Bakar sendiri menjabat sebagai Gubernur Riau dari tanggal 31 Juli 2008 hingga 21 November 2008.

Selanjutnya, Muflihun dan rombongan juga berkunjung ke rumah Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Marjohan Yusuf di Jalan Sumatera.

Terakhir, Muflihun dan rombongan berkunjung ke rumah Walikota Pekanbaru periode 2012-2017 dan 2017-2022 Firdaus MT di Jalan Semeru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+