Diramaikan Puluhan Mobil Hias, Pemko Pekanbaru Gelar Pawai Gema Takbir

Sabtu, 22 April 2023 - 10:15:23 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, memukul beduk pada Pawai Gema Takbir menyambut Idul Fitri 1444 H.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar Pawai Gema Takbir menyambut Idul Fitri 1444 H/2023 M, Jumat (21/4/2023) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada ini dihadiri secara langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, serta Forkopimda dan pejabat di lingkup pemerintah provinsi dan Pemko Pekanbaru.

Di kesempatan itu, Gubri Syamsuar mengatakan jika kegiatan Pawai Gema Takbir ini sudah menjadi tradisi di Provinsi Riau. Namun karena pandemi Covid 19, kegiatan tersebut terpaksa di hentikan.

Oleh karena itulah, dirinya sangat menyambut dengan senang hati adanya gelaran pawai takbiran ini. Sebab sudah lama sekali acara tersebut di rindukan oleh masyarakat di bumi lancang kuning.

"Alhamdulillahirobbilalamin malam hari ini kita bisa melakukan kegiatan gema takbir yang bersempena dengan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah," ucapnya.

"Tentunya malam ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua setelah kita melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh dan malam hari ini kita mengagungkan Asma Allah dengan melaksanakan kegiatan yang disampaikan oleh Pj walikota," ulasnya.

Untuk itu, terang Syamsuar, ia sangat menyambut baik dan mendukung apa yang telah disiapkan oleh Pj walikota beserta Pemko Pekanbaru dalam rangka untuk meriahkan perayaan malam takbiran.

Melalui kesempatan ini juga, orang nomor satu di Provinsi Riau berharap kiranya pawai takbir bisa berjalan dengan lancar, aman dan mendapat ridho dari Allah SWT.

"Kami harap pawai gema takbir ini dapat berjalan dengan lancar, dan kami berpesan jangan ada yang kebut-kebutan mengikuti kegiatan takbiran ini. Semoga apa yang kita lakukan ini diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala sebagai amal ibadah," tutupnya.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menerangkan Pawai Gema Takbir menyambut Idul Fitri 1444 H diikuti oleh 15 kecamatan se-Kota Pekanbaru dengan total rombongan mobil hias ada sejumlah 51 unit.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan mulai dari Jalan Gajah Mada menuju lapangan Purna MTQ Provinsi Riau.

"Sebanyak 51 unit kendaraan mobil hias telah disiapkan untuk pawai takbir yang di ikuti dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru. Nantinya kita mulai pawai ini dari Jalan Gajah Mada dan berhenti di Lapangan Purna MTQ Provinsi Riau.” pungkasnya.

Setelah dari pelepasan pawai takbiran ini, Gubri Syamsuar beserta rombongan melanjuti peninjauan posko pengamanan di depan Ramayana Jalan Sudirman Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+