Pemko Pekanbaru Sudah Perbaiki 684 Titik Jalan Rusak

Rabu, 17 Mei 2023 - 16:04:21 WIB Cetak

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, saat meninjau progres perbaikan Jalan Suka Karya.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terhitung sejak awal Januari hingga akhir April 2023 sudah melakukan perbaikan terhadap 684 titik jalan rusak.

"Alhamdulillah, dari Januari hingga April, kita sudah memperbaiki 684 titik jalan rusak yang ada di Kota Pekanbaru," ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Senin (15/5/2023).

Disampaikannya, pada periode Januari 2023 terdapat 164 titik jalan rusak yang diperbaiki, kemudian Februari 159 titik, Maret 157 titik dan April sebanyak 204 titik.

"Untuk perbaikan 684 titik jalan rusak ini adalah dengan tambal sulam. Kita terus menggesa perbaikan jalan rusak yang ada di Pekanbaru. Kita ingin jalan-jalan rusak yang ada di Pekanbaru bisa kita perbaiki semuanya secepatnya," ucap dia.

Selain perbaikan dengan sistem tambal sulam, terang Edu, sapaan akrabnya, di 2023 ini juga ada tiga ruas jalan yang akan dioverlay atau dilakukan pelapisan aspal ulang. Di antaranya Jalan Suka Karya, Delima dan Jalan Dahlia.

"Suka Karya dan Jalan Delima sudah mulai jalan untuk pengerjaannya," sebut dia.

Di Suka Karya, lanjut Edu, overlay akan dilakukan sepanjang 1,8 kilometer dengan kondisi rusak parah sekitar 300 meter dimulai dari simpang Jalan HR Soebrantas.

"Untuk itu, dari simpang HR Soebrantas sampai 300 meter ke dalam akan dilakukan pemasangan base terlebih dahulu," ujarnya.

Selain itu, perbaikan jalan rusak dengan sistem overlay juga turut dibantu Pemerintah Provinsi Riau melalui bantuan keuangan (bankeu) sebesar Rp13 miliar.

"Provinsi akan melakukan overlay Jalan Parit Indah, Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Pemuda. Jadi ada 4 ruas jalan yang dibantu perbaikannya oleh pemerintah provinsi," tutup Edu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+