Pemasangan Listrik di Kios Pasar Cik Puan Ditargetkan Tuntas Pekan Ini

Selasa, 06 Juni 2023 - 23:39:48 WIB Cetak

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin dan pihak PLN saat meninjau proses pemasangan jaringan listrik di Pasar Cik Puan, Senin (5/6/2023).

Betuah Pekanbaru - Pemasangan meteran listrik baru di ratusan kios Tempat Penampungan Sementara (PKS) pedagang di Pasar Cik Puan, ditargetkan tuntas pekan ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, saat ini pihak PLN tengah menggesa pemasangan kabel listrik di tiang yang telah didirikan sebelumnya.

"Kabel yang ada nantinya tersambung ke jaringan listrik di seluruh kios sementara. Ada 110 meteran, satu meteran untuk dua kios. meterannya token," ucap dia, Selasa (6/6/2023).

Disampaikan Ami, sapaan akrabnya, problem awal di kios sementara Pasar Cik Puan selama dua bulan terakhir adalah listrik. Ketika permasalahan listrik selesai, kata dia, para pedagang bisa beraktivitas kembali.

Selain itu, akses jalan di dalam Pasar Cik Puan juga menjadi perhatian. Kondisi jalan akses masuk ke dalam pasar masih rusak dan berlumpur.

Ada rencana dilakukan penambahan anggaran untuk perbaikan akses jalan ini. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota Pekanbaru.

Jalan akses tersebut bakal dilakukan semenisasi sehingga membuat para pedagang dan pengunjung lebih nyaman berada di pasar tersebut. Dirinya mengaku sudah melakukan komunikasi dan menyurati TAPD.

Sebelumnya, pihak PLN sempat menolak melakukan pemasangan meteran baru di ratusan kios TPS yang dibangun Pemko Pekanbaru dengan anggaran miliaran rupiah itu.

Penolakan dari pihak PLN lantaran adanya tunggakan listrik di Pasar Cik Puan yang belum dilunasi dan angkanya mencapai Rp100 juta lebih. Pihak PLN menginginkan agar tunggakan tersebut dilunasi terlebih dahulu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+