Sebut Kantongi Izin Mendagri, Muflihun Segera Rombak Pimpinan OPD

Kamis, 01 September 2022 - 20:27:31 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Setelah 100 hari lebih memimpin Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun sudah bersiap melakukan perombakan terhadap pejabat eselon II atau pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepada wartawan, ia mengaku sudah mendapat restu dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk mengevaluasi kinerja Pimpinan Tinggi Pratama (PTP).

"Saya sudah dapat izin dari Mendagri. Saya sudah pegang izin Mendagri. Saya akan lakukan evaluasi," ungkapnya, Kamis (1/9/2022).

Dijadwalkan, kata dia, tahapan evaluasi terhadap pejabat eselon II telah dimulai pekan depan. 

"Senin depan sudah mulai kita buka evaluasi untuk eselon II," ucapnya.

Nantinya, lanjut Muflihun, evaluasi akan dilakukan oleh tim asesor yang berjumlah 7 orang. Ia memastikan proses evaluasi akan berlangsung secara profesional.

"Saya tidak akan intervensi tim asesor, silahkan bekerja secara profesional," tegasnya.

Disampaikan Muflihun, evaluasi yang segera dilakukan bertujuan untuk mencari pimpinan OPD yang betul-betul bisa menjalankan tugas dengan baik, serta dapat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Jadi, saya tidak ada azas kepentingan di sini. Saya kan juga sudah katakan, kita tidak ada berdasarkan ras, agama, tapi berdasarkan kemampuan kerja. Kalau kinerjanya bagus, silahkan dipertahankan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+