Zona Merah Corona, 9.000 Liter Disinfektan Bakal Guyur Sialang Munggu

Selasa, 12 Mei 2020 - 21:42:55 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer, saat turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Pemeritah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal melakukan penyemprotan massal cairan disinfektan di wilayah Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer mengatakan, terdapat sebanyak 9.000 liter disinfektan yang disiapkan pemerintah kota dalam aksi yang akan digelar pada 14 Mei mendatang.

"Kegiatan yang digagas PMI (Palang Merah Indonesia) Pekanbaru ini akan dimulai 09.00 sampai pukul 11.00 WIB," ungkap M Noer didampingi Camat Tampan Abdul Barri, saat memberi keterangan pers, Selasa (12/5/2020) siang.

"Penyemprotan disinfektan nanti juga akan melibatkan semua potensi yang ada, seperti PMI kota dan kecamatan, BPBD, Damkar, Diskes dan Dishub. Kegiatan sesuai jadwal akan dilepas langsung oleh bapak walikota," ulasnya.

Disampaikan M Noer, terdapat lebih dari 100 sprayer atau alat semprot tangan yang akan dikerahkan dalam penyemprotan massal cairan disinfektan nanti.

"Sprayer ini untuk memudahkan petugas masuk ke lingkungan komplek perumahan. Jika 9.000 liter kurang, kita juga menyiapkan cadangan disinfektan sekitar 4.500 liter," ucap M Noer yang juga Ketua PMI Kota Pekanbaru ini.

Di samping tim dari PMI dan pemerintah kota, lanjut dia, partisipasi RT dan RW se Kelurahan Sialang Munggu juga diharapkan dalam aksi penyemprotan massal nanti.

"Untuk itu nanti akan dikoordinasikan oleh Camat Tampan," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan M Noer, aksi penyemprotan cairan disinfektan nanti merupakan salah satu upaya pemerintah kota dalam memutus penyebarah wabah virus corona khususnya di wilayah zona merah virus yang berawal dari Kota Wuhan, China tersebut.

"Karena sama-sama kita ketahui bahwa Kelurahan Sialang Munggu ini merupakan salah satu zona merah sebaran virus Covid-19 di Pekanbaru," tutupnya.

Dari data Dinas Kesehatan Pekanbaru, tercatat sebanyak 16 kasus positif corona di wilayah Kecamatan Tampan yang tersebar di 5 kelurahan di antaranya Sialang Munggu, Sidomulyo Barat, Simpang Baru, Delima dan Kelurahan Tobek Godang. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+