Pj Walikota Pekanbaru Minta Warga Laporkan Jalan Rusak Melalui RT-RW

Selasa, 20 Juni 2023 - 20:42:34 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta warga untuk melaporkan jalan rusak di lingkungan masing-masing secara berjenjang dimulai dari RT-RW setempat.

"Kalau ada jalan berlubang, tolong disampaikan kepada RT, RW. Kemudian dilaporkan ke lurah dan dilanjutkan ke camat. Sehingga nanti camat yang menyampaikan ke Pemko Pekanbaru supaya menjadi program prioritas ke depannya," ucap dia, Selasa (20/6/2023).

Setiap laporan yang masuk, kata Muflihun, tentunya membutuhkan waktu dalam perbaikan. Untuk itu, warga mesti bersabar jelang dilakukan perbaikan oleh pemerintah kota.

"Semua kita tentu menginginkan yang terbaik, tapi tidak mungkin hari ini. Ketika kita nampak jalan berlubang hari ini, langsung ingin diaspal hari ini juga, tentu tidak bisa. Karena ada mekanisme yang harus diikutkan," ujarnya.

Berawal dari laporan warga, lanjut Muflihun, selanjutnya akan dibahas di tingkat kota agar bisa disiapkan anggaran perbaikannya di APBD.

"Jadi kalau hari ini kita lihat jalan berlubang, tentu kita akan masukkan dalam penganggaran. Ada namanya R-APBD, KUA-PPAS, sampai nanti ketuk palu, baru bisa dilaksanakan di tahun 2024," ucap dia.

Seperti di 2023 ini, banyak jalan rusak yang telah diperbaiki pemerintah kota. Perbaikan sendiri dilakukan dengan sistem tambal sulam dan overlay atau pelapisan aspal ulang.

Untuk overlay ada beberapa ruas jalan di antaranya Jalan Suka Karya di Kecamatan Tuah Madani dan Jalan Delima di Kecamatan Binawidya. Kedua jalan ini sudah tuntas diperbaiki pemerintah kota.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+