Bakal Habiskan Rp2,791 Miliar, Revitalisasi Pasar Palapa Dimulai Pekan Depan

Jumat, 21 Juli 2023 - 22:46:44 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama Kepala Dinas Perindag Zulhelmi Arifin dan sejumlah pejabat, saat meninjau lokasi revitalisasi Pasar Palapa pada 10 Juli 2023 kemarin.

Betuah Pekanbaru - Revitalisasi atau pembangunan ulang Pasar Palapa di Jalan Durian, Pekanbaru, segera dimulai. Sesuai jadwal, peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek dengan anggaran Rp2,791 miliar itu akan dilakukan pekan depan.

"Awal pekan depan kami akan melakukan groundbreaking. Saat ini lokasi revitalisasi Pasar Palapa sudah kami pagar dan bersihkan," kata Kepala Dinas Perindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Jumat (21/7/2023).

Ia menyampaikan, untuk groundbreaking nanti akan dilakukan oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Kami berharap perwakilan Kementerian Perdagangan (Kemendag) bisa hadir," ujarnya.

Disebutkan Ami, sapaan akrabnya, Pasar Palapa tersebut akan dibangun dengan konsep berbentuk ruangan besar tanpa sekat sehingga memudahkan proses sirkulasi barang dan orang.

Kemudian juga akan dibuat zonasi pedagang basah dan pedagang kering. Hal itu bertujuan agar sampah dan limbah pasar bisa terolah dengan baik.

"Kalau tempatnya mencukupi, bisa lebih dari 80 pedagang berjualan di Pasar Palapa ini nanti," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini mendapat alokasi bantuan keuangan sebesar Rp3 miliar dari Kementerian Perdagangan untuk merevitalisasi Pasar Palapa.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+