Kemendag Apresiasi Pemko Pekanbaru Gerak Cepat Revitalisasi Pasar Palapa

Rabu, 26 Juli 2023 - 23:30:01 WIB Cetak

Plh Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik Kemendag RI Muhammad Anwar Achmad

Betuah Pekanbaru - Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI memberikan apresiasi ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang telah bergerak cepat dalam melakukan revitalisasi Pasar Palapa.

Apresiasi itu disampaikan Plh Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik Kemendag RI Muhammad Anwar Achmad, pada Groundbreaking Pasar Palapa, Rabu (26/7/2023) siang.

Ia menyampaikan, di 2023 ini ada beberapa daerah di Tanah Air yang juga mendapatkan alokasi dana untuk pembangunan dan revitalisasi pasar. Khusus di Riau, bantuan diterima oleh Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hulu.

"Alhamdulillah, Kota Pekanbaru termasuk yang cepat melakukan progres pembangunannya. Masih ada beberapa daerah di Indonesia yang sampai saat ini baru proses penandatanganan kontrak," ucapnya.

Untuk itu, Anwar Achmad berharap revitalisasi Pasar Palapa bisa terlaksana sesuai yang diharapkan. Dengan demikian, keberadaan pasar rakyat ke depannya terus menjadi pusat perekonomian dan perdagangan.

"Kita harapkan pasar rakyat ini dapat memberikan peran yang besar untuk kemajuan perekonomian di suatu wilayah," ujarnya.

Groundbreaking Pasar Palapa sendiri turut dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Sekdako Indra Pomi Nasution, Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD, serta pedagang Pasar Palapa.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+