Minta Seluruh Ruko Kibarkan Merah Putih, Pj Walikota Pekanbaru: Jangan Apatis

Selasa, 08 Agustus 2023 - 20:49:07 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, turut serta membagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan RRI Pekanbaru, Senin (7/8/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta agar pemilik rumah toko (ruko) untuk mengibarkan bendera merah putih guna menyemarakan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI).

"Jangan apatis (acuh tak acuh). Masak pasang bendera aja tak mau," ujarnya, Selasa (8/8/2023) menyikapi masih banyaknya ruko khususnya di jalan-jalan utama yang tak kunjung mengibarkan merah putih meski himbauan telah disampaikan sejak awal Agustus lalu.

Untuk itu, Muflihun memerintahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar menyambangi seluruh ruko dan meminta para pemilik atau yang menempati segera mengibarkan merah putih.

"Saya minta Satpol PP, coba cek itu. Kalau belum masang, tolong diberitahu agar memasang bendera merah putih," pintanya.

Hal itu disampaikan Muflihun lantaran sejauh ini partisipasi pemilik ruko sangat rendah dalam ikut serta memeriahkan hari-hari besar tertentu seperti Hari Jadi Pekanbaru.

"Jangan sampai di HUT RI ini hal tersebut terulang (kurangnya kepedulian pemilik ruko). Pasang bendera merah putih di semua ruko-ruko," tegasnya.

Selain ruko, Muflihun juga menginginkan agar rumah-rumah warga turut dikibarkan merah putih.

"Kita minta minta juga kepada camat tolong sebarkan dan syiarkan agar ruko dan rumah-rumah masyarakat yang ada di lingkungannya untuk memasang bendera merah putih," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+