Tahun Depan Pemko Pekanbaru Bangun Tiga SMP di Tiga Kecamatan Ini

Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:46:42 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, di 2024 mendatang akan membangun lagi tiga sekolah menengah pertama (SMP) negeri di tiga kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyebutkan, rencana pembangunan tiga sekolah itu merupakan tindak lanjut dari aspirasi yang disampaikan warga kepada Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Karena setiap kali berkeliling dalam program 'Bang Uun Menyapa' di tiap-tiap kecamatan, disitulah kita tampung (aspirasi warga). Jadi rencana pak wali, tiga sekolah tahun depan," ungkapnya, Kamis (10/8/2023).

Nantinya, kata Jamal, tiga sekolah baru itu akan dibangun di Kecamatan Kulim, Tenayan Raya dan Kecamatan Bukit Raya.

"Tapi yang paling penting itu di Kulim dan Tenayan Raya. Itu sangat perlu. Kalau kecamatan lain, itu sekolahnya masih bisa menampung (tamatan SD). Seperti (SMP) 7, 11, itu kuotanya (peserta didik baru) tak penuh, 16 juga belum penuh. Di (SMP) 14 dua lokal kosong," ujarnya.

Agar pembangunan tiga SMP itu dapat terwujud, Dinas Pendidikan akan membahasanya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024.

"Karena pak wali sudah bilang, katanya tiga sekolah yang akan dibangun. Di musrenbang akan kita bahas. Nanti kita carikan tempatnya (pembangunan). Kalau ada warga yang menyerahkan, ada hibah tanah, siap kita bangun," tutup Jamal.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+