Pj Walikota Pekanbaru: Masih Ada Sekitar 4 Ribu Rumah Warga tak Berlantai

Kamis, 10 Agustus 2023 - 23:19:33 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyerahkan bantuan sembako kepada warga saat menjalankan program "Bang Uun Menyapa" di Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu (5/8/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, hingga kini masih ada sekitar 4 ribu rumah warga di wilayah setempat yang belum berlantai semen.

Warga yang belum memiliki rumah layak huni itu, kata dia, masuk ke dalam kategori miskin ekstrem.

"Masih ada sekitar 4 ribuan lagi di Pekanbaru ini yang rumahnya boleh dikatakan tak berlantai dan dikategorikan ke dalam kemiskinan ekstrem," ucapnya, Kamis (10/9/2023).

Untuk itu, ia memerintahkan kepada para camat, lurah, dan RT/RW agar aktif memantau warganya yang tergolong miskin ekstrem.

Muflihun menyampaikan jika dirinya berkomitmen bagaimana ribuan rumah warga yang belum berlantai semen tersebut bisa secepatnya dibenahi.

"Jangan lagi ada masyarakat yang tak berlantai rumahnya. Jadi ini memang harus segera kita tuntaskan," tegas dia.

Saat ini, lanjut Muflihun, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru secara pelan-pelan memenuhi kebutuhan dasar warga dengan harapan ke depannya Ibukota Provinsi Riau bisa bebas dari kemiskinan ekstrem.

"Kita ajak juga semua pihak untuk bersama-sama pemerintah mengatasi permasalahan yang ada. Khususnya juga kita sampaikan kepada badan usaha untuk berpartisipasi dalam hal pengentasan kemiskinan ekstrem," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+