Effendi Sianipar dan Mulyono Kompak Raih 2 Kursi DPR RI Dapil Riau 1

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 20:15:06 WIB Cetak

Effendi Sianipar dan Mulyono, bersama Bupati Sukiman, dalam sebuah kegiatan di Rokan Hulu, beberapa waktu lalu.

Betuah Riau - Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (Caleg DPR) RI Effendi Sianipar dan Mulyono, sama-sama kompak PDI Perjuangan bisa meraih dua kursi di daerah pemilihan (dapil) Riau 1 meliputi Kota Pekanbaru, Siak, Rohul, Rohil, Dumai, Kepulauan Meranti dan Bengkalis.

Untuk mewujudkan itu, Effendi Sianipar yang merupakan Anggota DPR RI Komisi V, kompak berduet dengan Mulyono, dan sama-sama mengunjungi konstituen di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sejak Minggu (20/8/2023) hingga beberapa hari ke depan.

Duet maut ini tentu saja menggembirakan dan kabar baik bagi PDI Perjuangan. Namun langkah keduanya tak bisa dipungkiri, tentu saja mencengangkan banyak pihak. Bagaimana bisa dua caleg dari Dapil sama bisa bergandengan!?

Pertanyaan itu wajar, sebab dalam bayangan setiap orang, pastilah mengira keduanya akan saling bersaing untuk meraih suara terbanyak. Bahkan mungkin pula ada yang akan membayangkan, bahwa meskipun sama-sama lahir dari rahim PDI Perjuangan pastilah calegnya akan saling sikut atau lebih parah, gontok-gontokan.

Tapi percaya atau tidak, cerita soal ini sudah tersebar dimana-mana. Dan memang, nyaris tidak ada yang percaya jika tidak menyaksikan sendiri bagaimana mesranya dua caleg ini di lapangan. Baik Effendi Sianipar ataupun Mulyono, pada setiap kesempatan, selalu saling puji satu sama lain dan mengaku adalah saudara yang merupakan petugas rakyat yang sepenuhnya berjuang untuk kepentingan rakyat.

"Sebagai kader, kita hanya ingin bagaimana partai ini menjadi lebih besar, terutama di Riau. Tidak ada pilihan lain kecuali bersinergi dan kompak," kata Mulyono, Rabu (23/8/2023).

Hal yang sama juga disampaikan Effendi Sianipar. Bahwa dirinya akan maju bersama Mulyono dari partai yang sama dan juga Dapil yang sama sebagai Caleg DPR RI.

"Doakan saja kami bisa meraih dua kursi untuk DPR RI agar bisa berbuat lebih banyak dan lebih besar bagi rakyat serta untuk negeri ini," ucap Effendi.

Selalu Bergandengan

Sebagaimana diketahui, ada beberapa agenda yang akan dihadiri keduanya di Rokan Hulu. Di antaranya bersilahturahmi dengan masyarakat, menemui dan mengetuk pintu rumah layak huni yang telah selesai dibangun dan ditempati oleh penerima manfaat, serta menyaksikan pembukaan open turnamen sepak bola Rambah Tengah Hilir (RTH) yang super meriah.

Dalam setiap kesempatan itu, Effendi Sianipar tampak selalu bergandengan dan saling support. Tiada keraguan, apalagi pura-pura sebagaimana bayangan banyak orang.

Saling menebar senyum dan bercanda dengan setiap orang yang ditemui, dan sekali-kali terlibat diskusi serius, yang menurut Mulyono, adalah cara mereka untuk saling mengingatkan satu sama lainnya.

"Saya termasuk orang yang paling beruntung bisa menyaksikan duet ini dan diberi kesempatan untuk mengiringi langkah dalam setiap moment keduanya di Rohul. Ini langka," komentar salah seorang warga saat di rumah aspirasi Effendi Sianipar di Desa RTH, Rohul.

Effendi Sianipar, merupakan Anggota DPR RI yang sangat terkenal di Dapil Riau 1. Namanya harum hingga ke akar rumput berkat kepeduliannya dengan apa yang terjadi dan dialami oleh rakyat.

Tak sedikit memang dana dari APBN yang sudah berhasil dibawanya ke Riau. Tahun ini, untuk berbagai program pembangunan mulai dari infrastruktur hingga lainnya, jumlahnya hampir mencapai Rp7 triliun. Luar biasa…

Meskipun begitu, Effendi Sianipar merasa apa yang sudah diperbuatnya belum cukup. Menurut politisi senior PDI Perjuangan ini, masih banyak rakyat yang membutuhkan tenaga serta pikirannya.

“Biarlah penderitaan, keluh kesah rakyat untuk saya, karena memang sudah menjadi konsekuensi sebagai wakil rakyat dan biarlah kebahagiaan itu menjadi milik rakyat. Jangan coba-coba merampas kebahagian itu dari mereka karena saya akan berdiri paling depan untuk membela,” kata Effendi Sianipar.***



Baca Juga Topik #politik+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+