Ketua DPRD Pekanbaru Ikuti Pengibaran Bendera Raksasa di Menara RRI

Senin, 07 Agustus 2023 - 14:00:23 WIB Cetak

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, foto bersama Pj Walikota Muflihun dan Forkopimda usai pengibaran bendera raksasa.

Betuah Pekanbaru - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, turut menghadiri pengibaran bendera merah putih berukuran 10x15 meter di menara pemancar RRI Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Senin (7/8/2023).

Kemudian hadir juga Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Forkopimda, Sekdako Indra Pomi Nasution, Kepala LPP RRI Ida Ayu Evi Handayani, serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kota setempat.

Pengibaran bendera raksasa di menara setinggi 80 meter dalam rangka HUT ke-78 RI ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Ini sebagai momen untuk kita mengisi hari kemerdekaan. Kita jadikan sebagai motivasi untuk mempertahankan kemerdekaan dan menyemarakkan hari kemerdekaan," ucap Sabarudi, usai kegiatan.

Senada dengan itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun merasa bangga dengan pengibaran bendera raksasa itu karena menjadi hal baru dan pertama di Kota Pekanbaru dalam mengisi kemerdekaan.

"Hari ini kita patut bangga bisa mengibarkan bendera merah putih 10 x 15 meter. Baru pertama kali ini ya, tentu ini menjadi motivasi kita, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan," ujarnya.

"Ini adalah bentuk spirit kita dalam momen peringatan HUT kemerdekaan," ulasnya.

Muflihun menyebut di Kota Pekanbaru menargetkan sekitar 10 ribu bendera diberikan kepada masyarakat. Proses pembagian bendera merah putih sudah berlangsung sejak awal Juli 2023 lalu.

"Kita tetap mengupayakan bendera ini bisa sesuai target, 10 ribu target kita memberikan bendera kepada masyarakat. Semoga dengan ini kita semakin cinta tanah air," paparnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat memasang bendera merah putih di depan rumahnya. Sedangkan para pelaku usaha bisa memasangnya di depan kantor, toko maupun ruko.

"Bagi pengusaha juga bisa ikut memasang bendera merah putih, jangan apatis dengan kemerdekaan kita," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Muflihun dan jajaran juga turut membagikan 1.000 bendera merah putih berbagai ukuran kepada pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman depan stasiun RRI. (Galeri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+