Pemko Pekanbaru akan Lelang Pembongkaran Gedung MPP Terbakar

Jumat, 22 September 2023 - 19:41:41 WIB Cetak

Gedung utama MPP Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman yang terbakar pada Maret 2023 lalu.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan melelang pembongkaran gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Jenderal Sudirman yang terbakar pada Maret lalu.

"BPKAD pasti melelangkan ya, memilih mitra siapa yang mampu membongkar itu dan hasil bongkarannya tentu akan ada hitungan dan penilaiannya. Nanti siapapun yang berminat silahkan saja," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (22/9/2023).

Ia menyampaikan, pembongkaran gedung MPP tersebut ditargetkan telah selesai dilakukan sebelum akhir Desember 2023 mendatang.

"Karena pak Pj walikota minta agar itu segera dibongkar supaya lapangan itu jadi rapi dan kita bisa melakukan kegiatan di sana," ujarnya.

Sebelumnya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan ada dua opsi yang akan dibangun pemerintah kota di lokasi gedung terbakar. Pertama dilakukan pembangunan alun-alun, dan kedua dibangun ulang gedung MPP.

"Tapi sampai hari ini kita belum memutuskan akan membangun apa," ungkap dia.

Jika nantinya opsi pertama yang dipilih yakni pembangunan alun-alun, lanjut Muflihun, maka untuk gedung baru MPP akan dipindah ke samping gedung C MPP.

"Tapi kami nanti masih perlu diskusi publik, kita akan undang akademisi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, DPRD dan juga Forkopimda. Kita mau uji publik dulu mana yang pantas dan layak kita bangun di bekas MPP itu," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+