Didominasi Guru SD, Pj Walikota Pekanbaru Lantik Ratusan ASN Fungsional

Rabu, 27 September 2023 - 19:21:04 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat melantik ASN fungsional.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, melantik sekaligus mengambil sumpah 347 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jabatan fungsional, bertempat di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Rabu (27/9/2023) siang.

Ratusan ASN yang dilantik tersebut didominasi guru SD berjumlah 263 orang, disusul guru SMP 75, lalu 1 analis Ketahanan Pangan Dinas Ketapang,  2 analis kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), serta 5 pengelola barang dan jasa Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru.

Kemudian 1 orang ASN perpindahan jabatan dari pengawas bibit ternak Dinas Pertanian dan Perikanan.

Usai pelantikan, Muflihun menyampaikan ucapan selamat kepada para ASN fungsional tersebut. Ia berharap kepada masing-masing ASN bisa menjalankan amanah dengan sebaik mungkin.

"Kita berharap tentunya ini menjadi motivasi bagi semua ASN. Kita harap ASN di Pekanbaru tak lagi merasa job atau jabatan itu adalah hak orang tertentu, tapi jabatan ini adalah hak diraih didapatkan oleh seluruh ASN yang ada di kota ini," tegas dia.

Namun untuk bisa mendapatkan jabatan, lanjut Muflihun, ASN mesti bisa memperlihatkan kinerjanya untuk kemudian menjadi pertimbangan bagi kepala daerah.

"Untuk itu, saya minta pada sekda dan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (baperjakat) agar memberikan peluang yang sama bagi seluruh ASN yang ada di Kota Pekanbaru ini," tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Plt Kepala BKPSDM Fabillah Sandy, Kepala Disdik Abdul Jamal, serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kota setempat.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+