Pj Walikota Pekanbaru Apresiasi Defile Pasukan dan Ranpur di HUT ke-78 TNI

Kamis, 05 Oktober 2023 - 19:55:56 WIB Cetak

Kendaraan tempur TNI saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (5/10/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengapresiasi defile pasukan dan kendaraan tempur (ranpur) yang ditampilkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78, Kamis (5/10/2023).

Sebab, kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman itu merupakan yang perdana di gelar di Pekanbaru pada momen peringatan hari jadi TNI.

"Saya rasa ini pertama di Pekanbaru. Baru ini saya lihat, dan tentu kita apresiasi TNI. Ini merupakan sejarah yang harus kita kembangkan dan syiarkan dan beri pemahaman kepada anak-anak kita sebagai penerus bangsa," ucapnya, usai menghadiri parade dan defile dalam rangka HUT ke 78 TNI tahun 2023 tersebut.

Melalui kegiatan itu, Muflihun berharap bisa semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat.

"Jadi, kegiatan hari ini yaitu defile adalah sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan TNI itu di hadapan masyarakat. Kita harap di hari HUT TNI ini, TNI semakin bersama masyarakat, semakin ada untuk masyarakat," ujarnya.

Di samping itu, ia juga menyampaikan komitmen untuk terus bersinergi dengan TNI dalam upaya menjaga keutuhan NKRI dan khususnya guna membangun Kota Pekanbaru yang lebi baik ke depannya.

"Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru, kami ucapkan selamat atas HUT ke-78 TNI," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+