Pekan Depan PUPR Pekanbaru Mulai Overlay Jalan Dahlia Sukajadi

Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:35:35 WIB Cetak

Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, pekan depan akan mulai memperbaiki kerusakan Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

"Karena sekarang sudah ada pemenang lelangnya. Mereka juga sudah turun melakukan rekayasa lapangan," ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (25/10/2023).

"Minggu depan mungkin sudah mulai dikerjakan, karena rekayasa lapangan sudah dilakukan dua hari," ulas Edu, sapaan akrabnya.

Ditargetkan, kata dia, overlay Jalan Dahlia sudah tuntas sebelum akhir Desember 2023. Sebab, Jalan Dahlia merupakan salah satu jalan prioritas untuk dilakukan perbaikan.

"Jadi untuk pengerjaannya, Desember sudah selesai," tutup Edu.

Seperti diketahui, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru fokus memperbaiki jalan rusak dengan sistem overlay.

Ada beberapa ruas jalan yang dioverlay di antaranya Jalan Suka Karya, Delima, Paus, Rambutan, Inpres dan Jalan Dahlia. Anggaran overlay ditanggung melalui APBD Pemko Pekanbaru tahun 2023.

Kemudian juga ada bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk overlay 4 ruas jalan yakni Jalan Parit Indah, Tanjung, Firdaus, dan Jalan Pemuda.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+