Lantik 4 Pejabat Eselon II, Ini Pesan Pj Walikota Pekanbaru

Jumat, 27 Oktober 2023 - 21:56:50 WIB Cetak

Empat pejabat eselon II yang dilantik Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, di antaranya Samto, Maisisco, Edwar Riansyah dan Irwan Suryadi.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat eselon II hasil assesment, Jumat (27/10/2023).

Keempat pejabat yang dilantik di antaranya Samto sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum, dan Edward Riansyah sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kemudian Irwan Suryadi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta Maisisco sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang).

Kepada pejabat yang baru dilantik, Muflihun berpesan agar bisa mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Seperti Dinas Ketahanan Pangan harus mampu menjaga inflasi sehingga masyarakat tidak merasa berat untuk mendapatkan kebutuhan pangan," ucapnya usai pelantikan yang dipusatkan di aula gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

"Kemudian PUPR, bagaimana melihat kondisi riil masyarakat, yang mana masih banyak mengeluhkan tentang jalan berlubang, infrastruktur lainnya," ulas Muflihun.

Selanjutnya BKPSDM, kata dia, OPD bersangkutan harus lebih profesional lagi. Seperti mempermudah layanan pensiun, termasuk layanan ilmu teknologi (IT) yang digunakan.

Selain itu, BKPSDM juga harus menyiapkan cadangan pejabat struktural sehingga terjadi transisi Pemko Pekanbaru sudah ada stok.

"Contohnya ketika transisi di eselon II kita sudah punya stok untuk eselon II. Kita minta ada inovasi dari BKD (BKPSDM)," ujarnya.

Lalu untuk Asisten III, Muflihun juga meminta agar pejabat yang baru dapat membantu dan mendukung kinerja sekretaris daerah (sekda) terutama dalam hal anggaran.

"Asisten III berkaitan dengan APBD, kita minta di bawah arahan pak Sekda kita minta dia bisa lebih optimal dan teliti. Masih ada PR yaitu bagaimana kita bisa menyelesaikan tunda bayar. Kita butuh orang yang mampu untuk mensupport pak Sekda sebagai ketua TAPD," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+