Pemko Pekanbaru Siapkan Dua Tiket Umrah untuk Peraih Juara 1 MTQ Riau

Senin, 13 November 2023 - 20:02:22 WIB Cetak

Kafilah Pekanbaru mengikuti pawai pada malam pembukaan MTQ Riau ke-41 di Rengat, Sabtu (11/11/2023) malam.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, sudah menyiapkan dua tiket umrah gratis bagi kafilah yang meraih juara satu di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau yang kini tengah berlangsung di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Bonus kita sudah menganggarkan di APBD ya, bonus rutin. Kemudian sebagai motivasi, kita siapkan bonus umrah untuk juara 1 tingkat provinsi. Namun ini diundi ya, karena terbatas dalam penganggaran, hanya untuk dua orang," ucap Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Senin (13/11/2023).

Selain dari APBD, kata dia, nantinya Pemko Pekanbaru juga akan mengusahakan tambahan dua tiket umrah dari dunia usaha.

"Nanti saya juga akan cari secara pribadi dibantu pak sekda, kalau bisa dua dari sawasta. Jadi dua dari pemerintah, dan dua dari swasta untuk umrah bagi peserta juara 1 di tingkat provinsi," ujarnya.

Dengan adanya bonus berupapa tiket umrah gratis, Muflihun berharap kafilah Pekanbaru bisa tampil maksimal di setiap cabang yang diperlobakan.

"Dulu MTQ (Riau ke-40) di Rohil, kita Pekanbaru peringkat dua. Jadi saya sampaikan kepada kafilah, kalau bisa ada prestasi lah, bisa juara umum," harapnya.

"Karena bagaimanapun Pekanbaru ini adalah ibukota provinsi. Kalau bicara sarana dan prasarana, kita lebih memadai dari kabupaten/kota lainnya. Jadi kita berharap bisa meraih juara umum," ulas Muflihun.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra menyebutkan, total terdapat sebanyak 71 kafilah yang dikirim ke Inhu yang terdiri dari 34 putra, 35 putri, serta 2 pendamping.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+