Pekanbaru Raih Penghargaan Penyelenggara MPP Kategori Prima dari Kemenpan RB

Selasa, 21 November 2023 - 20:45:38 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun saat menerima piagam penghargaan penyelenggara MPP terbaik yang diserahkan langsung oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meraih piagam penghargaan Penyelenggara Mal Pelayanan Publik (MPP) kategori Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Piagam penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Menteri Pan-RB Abdullah Azwar Anas kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Di kesempatan itu, Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengatakan penghargaan yang diberikan pada hari ini sebagai apresiasi praktik penyelenggaraan pelayanan publik yang prima.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pimpinan instansi pemerintah yang telah menunjukkan komitmen dan konsistensi nyata dalam mewujudkan pelayanan," ujar Anas.

Ia mengatakan Indonesia ke depan berpeluang maju menjadi 4 besar negara (maju) ekonomi dunia. "Tetapi disyaratkan dengan 3 hal, yakni SDM yang kompetitif, birokrasi yang profesional, dan pelayanan publik yang berkualitas," sebutnya.

Sejalan dengan itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa mengungkapkan untuk mencapai pelayanan publik yang berkualitas, diperlukan komitmen dan kerja sama dari semua pihak.

"Demi pelayanan publik yang berkualitas dan berdampak, tentu ini tidak bisa dikerjakan secara mandiri. Namun, perlu kolaborasi dengan stakeholder, mulai dari akademisi, praktisi, mitra pembangunan, BUMN, dan internal pemerintah," ujar Diah.

Sementara Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyampaikan rasa syukur dan mengaku bangga karena Ibukota Provinsi Riau masuk 10 daerah terbaik penyelenggara MPP di tanah air.

"Kami dari pemerintah kota berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lewat MPP," ucapnya.

Ia mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB bagi daerah yang terus berupaya memberikan dan meningkat pelayanan kepada masyarakat.

"Karena itu, kita sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Kota Pekanbaru mendapat piagam Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik tahun 2023," ucapnya.

Seperti diketahui, sejauh ini sudah terdapat puluhan instansi hingga perbankan yang bergabung memberikan pelayanan di MPP Pekanbaru. Ada 226 layanan perizinan dan non perizinan yang diberikan di MPP Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+