Pegawai Pemko Pekanbaru Sumbangkan Rp838 Juta Lebih untuk Palestina

Jumat, 24 November 2023 - 21:38:34 WIB Cetak

Kondisi Jalur Gaza yang luluh lantak akibat dibombardir tentara zionis Israel. (Foto/Ist/Abdullah Obead)

Betuah Pekanbaru - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, memberikan sumbangan sebesar Rp838.372.000 untuk membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Tri Sepna Saputra menyebutkan, donasi ratusan juta rupiah itu terkumpul dalam waktu sekitar 10 hari.

"Yang terbanyak dari Dinas Pendidikan, dari guru dan sekolah (mencapai Rp308 juta lebih)," ungkapnya, Jumat (24/11/2023).

"Untuk itu kita ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan THL Pemko Pekanbaru yang sudah berdonasi untuk Palestina. Semoga kelak menjadi saksi di akhirat bahwa kita sudah membantu saudara kita di Palestina," ulas Putra.

Disampaikannya, saat ini donasi yang sudah terkumpul itu telah diserahkan pemerintah kota ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru untuk kemudian disalurkan ke Palestina.

"Nantinya dari MUI kota, itu diserahkan ke MUI Pusat. Rencananya, Selasa besok mau diserahkan ke MUI Pusat," ucapnya.

Lantaran donasi yang terkumpul sudah diserahkan ke MUI kota, lanjut Putra, bagi ASN maupun THL pemko yang masih ingin memberikan sumbangan untuk Palestina bisa langsung menyerahkannya ke MUI.

"Jadi untuk OPD sudah kita setop. Tapi kalau masih ada, bisa ke MUI langsung, karena untuk OPD sudah kita setop," tutupnya.

Seperti diketahui, saat ini rakyat Palestina di Jalur Gaza tengah mengalami kesulitan akibat agresi militer zionis Israel. Sejak perang pecah pada 7 Oktober lalu, tercatat sekitar 14 ribu lebih warga Gaza yang meniggal dunia, sebagian besar merupakan anak-anak.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+