Bupati Rezita Dikukuhkan Sebagai Bunda Baca Inhu

Jumat, 01 Desember 2023 - 13:29:20 WIB Cetak

Betuah Inhu- Bupati Rezita Meylani Yopi, SE, resmi dikukuhkan sebagai bunda baca/bunda literasi Kabupaten Indragiri Hulu periode 2023-2024 oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Dra. Mimi Yuliani Nazir, Apt., MM, di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis (30/11/2023).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Inhu Venisa Dwipa Sari, S. Psi., M. Psi menyampaikan akan hadir perpustakaan digital Inhu dan spot baca digital yang berlokasi di Lingkungan Kantor Bupati Inhu dan di area Wisata Danau Raja Rengat dan menyediakan bahan bacaan digital/ebook.

Spot baca digunakan untuk menikmati kemudahan akses koleksi perpustakaan tanpa donwload aplikasi dan tanpa daftar/login yaitu dengan cara buka aplikasi scanner QR seperti google lens pada HP anda, scan QR dan aktifkan GPS jika diminta, silahkan nikmati konten yang disajikan dengan pengalaman yang berbeda, Jelas Kadis perpus dan Kearsiapan Kab Inhu.

Dikukuhkan sebagai Bunda literasi Kabupaten Inhu Rezita Meylani, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan amanat yang diberikan kepadanya. Bupati Rezita berharap dukungan dari OPD terkait, pihak kecamatan maupun swasta atas berjalannya program kegiatan yang direncanakan ke depannya.

"Melalui Pengukuhan ini menghadirkan semangat kepada kami, bunda baca/literasi Kabupaten Inhu dan bunda Baca/literasi Kecamatan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kita tentang minat membaca di era digitalisasi gadget/smartphone saat ini," harap Rezita.

Apresiasi juga disampaikan Bupati Indragiri Hulu kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Inhu atas berhasilnya melaunching aplikasi perpustakaan digital Inhu dan spot baca digital.

Pojok baca juga diharapkan Bupati Inhu dapat hadir dimasing-masing desa maupun kelurahan se Kabupaten Indragiri Hulu serta mempermudah masyarakat menggali informasi yang bermanfaat.

"Saya berharap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Inhu serta OPD lainnya dapat menghadirkan inovasi-inovasi untuk kemajuan daerah," tutup Rezita.

Kadis perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengucapkan selamat dan tahniah kepada Bupati Indragiri Hulu atas pengukuhan sebagai bunda Baca/literasi Kabupaten Indragiri Hulu.

"Semoga peran berbagai pihak terutama pemerintah, akademisi dan semua pihak untuk dapat bahu-membahu mengatasi persoalan rendahnya minat budaya baca di Indonesia," harap Mimi Yuliani Nazir.

Serangkaian kegiatan juga dilakukan pagi ini, diantaranya Pengukuhan bunda baca/bunda literasi Kecamatan se Kabupaten Indragiri Hulu serta Launching perpustakaan digital Inhu dan spot baca digital.

Hadir pada kesempatan ini Unsur pimpinan Daerah dan Kepala OPD, ketua Organisasi Wanita se Kab Inhu, Unsur pimpinan Swasta se Kab Inhu, unsur pimpinan perguruan tinggi, Kepala Sekolah se Kab Inhu, penulis dan pegiat literasi di Kab Inhu, Forum taman bacaan masyarakat, ketua Organisasi PGRI, dewan pendidikan dan dewan kesenian serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Inhu menyediakan ruang pertemuan secara virtual zoom meeting dengan kapasitas 300 orang peserta berasal dari Dinas perpustakaan dan kearsiapan Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+